ITS Rangking Dua Jumlah Judul Terbanyak Mendapat Dana Hibah PKM 5 Bidang Tahun 2016
Friday February 26, 2016

Setelah melakukan finalisasi hasil seleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang dilakukan oleh Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, maka hasil evaluasi PKM 5 bidang Tahun 2016 diumumkan secara resmi.
Pengumuman kali ini ada sedikit berbeda, yaitu pemisahan antara Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Negeri Swasta. Sesuai d .....

Paper Competition 2015

To stimulate the intellectual discussions and action ariented

Budidayakan Jamur untuk Kurangi Pengangguran

SURYA Online, SURABAYA  - Menjadi mahasiswa

Penerimaan Proposal Kompetisi Kincir Angin Indonesia Tahun 201 4

Latar Belakang dilaksanakannya kompetisi ini adalah karena semakin diperlukannya sumber energi alternatif yang berupa sumber energi terbarukan dengan semakin menipisnya cadangan minyak dunia.

Sedangkan tujuan pelaksanaan kompetisi kincir angin ini adalah Menumbuh kembangkan dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa di Perguruan Tinggi, Mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ke dalam dunia nyata, Meningkatkan kepekaan mahasiswa dalam pengembangan energi terbarukan, Membudayakan iklim kompetitif dilingkungan perguruan tinggi, Menimba ide kreatif mahasiswa dalam pengembangan energi terbarukan.

Peraturan Kompetisi ini adalah sebagai berikut :
1. Peserta adalah mahasiswa D2, D3, S1, atau S2 Perguruan Tinggi di Indonesia.
2. Satu Perguruan Tinggi dapat mengirimkan paling banyak 2 (dua) tim.
3. Jumlah Anggota tiap tim paling banyak 5 (lima) mahasiswa dan 1 (satu) pembimbing.
4. Peserta diwajibkan membangun sebuah sistem pembangkit listrik tenaga angin yang terdiri atas:
a. Generator
b. Blade (sudu)
c. Pengendali Generator dan Blade
d. Beban Listrik
e. Perlengkapan (kabel penghantar,
switch, dll)
5. Ketentuan
- ketentuan desain:
a. Blade (sudu)
i. Turbin angin yang dibuat dapat berupa Vertical Axis Wind Turbine (VAWT) maupun Horizontal Axis Wind Turbine (HAWT)
ii. Swept area maksimal yang diijinkan setara dengan sebuah turbin angin HAWT dengan diameter 2,5 - 3 m
Untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat dipanduan dan surat pemberitahuan.
Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PANDUAN KOMPETISI KINCIR ANGIN INDONESIA 2014 (KKAI 2014) KERJASAMA DITLITABMAS KEMDIKBUD, Universitas Sanata Dharma, dan BAPPEDA Bantul yang mengambil tema “Rekayasa dan Inovasi Teknologi Energi Terbarukan untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan Manusia”

  • Tab 1

    Program Kegiatan Mahasiswa

    Program kegiatan mahasiswa !
    Lanjut...

     
  • Tab 2

    Unit Kegiatan Mahasiswa

    Kegiatan Mahasiswa ITS.
    Lanjuut...

     
  • Tab 3

    ORMAWA

    Kegiatan Berorganisasi mahasiswa ITS.
    Lanjuut...

     

I Like It

Register

*
*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.

Home

KEMAHASISWAAN

ORMAWA

BEASISWA

Unduhan

Counter Online

Flag Counter

Flag Counter

Pengunjung Online

We have 107 guests and no members online

GeMasTIK VI 2013

GeMasTIK 6 kembali dibuka dengan URL http://gemastik.itb.ac.id saat ini ada tambahan katagori yaitu Soft Robot. Gemastik 6 kali ini mengusung beberapa katagori yaitu : Debugging, Desain Perangkat Lunak, Inovasi Perangkat Lunak, Ebedded System, Edu-Game, Karya Tulis, Keamanan Jaringan, Soft Robot, dan Data Mining.
Tahun 2011, ITS Juara Umum. Lalu 2012 lalu, gelar tersebut direbut ITB. Tahun 2013, siapa dari kalian mau bergabung bersama kami mengangkut piala GeMasTIK pulang ke ITS lagi??!

Read More...

Roboboat 2013

http://www.robonation.org/index.php?option=com_content&view=article&id=91:roboboat-competition&catid=43:college&Itemid=120Roboboat Competition, ITS ditunjuk sebagai tuan rumah  penyelenggaraan Roboboat Competition untuk tahun ini. Panitia pelaksana sudah dibentuk dan diserahkan kepada Dikti. Untuk waktu pelaksanaannya masih menunggu informasi lebih lanjut.

 

Read More...

ITS Solar Car

ITS Solar Car Racing Team is the first Indonesian team that will participate in the World Solar Challenge 2013, a solar-powered car race which covers 3,000 km (1,877 miles) through the Australian Outback, from Darwin to Adelaide.

 

Read More...

ITS IEMC 2013

  Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2012 merupakan kegiatan yang diadakan untuk menguji kemampuan merancang dan membangun kendaraan yang aman, irit dan ramah lingkungan. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh universitas/institut/politeknik di Indonesia yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia.

 

Read More...

Bagian Kemahasiswaan

Dengan berputarnya waktu hingga saat ini ITS telah mengalami beberapa perubahan baik struktural maupun non-struktural. Debfab Perubahan ini kita berharap ITS kedepannya akan semakin baik dari sisi efisiensi dan efektifiatas dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Tak terkecuali di Bagian Kemahasiswaan.

Kemahasiswaan Online

Website ini dibangun adalah untuk memudahkan penyampaian informasi dari Bagian Kemahasiswaan BAAK ITS, baik kegiatan Penalaran dan Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa, karena ini merupakan juga merupakan tugas dari bagian kemahasiswaan ITS, agar mahasiswa tidak terlalu kehilangan waktu hanya untuk bertanya dan mendatangi bagian kemahasiswaan. Dengan adanya website ini diharapkan mahasiswa bisa berkomunikasi melalui kontak-kontak yang ada di website ini atau melalui admin website ini.